Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

SMK Muhammadiyah Rembang Raih Juara 2 Kontes Robotika Nasional

SMK Muhammadiyah Rembang Raih Juara 2 Kontes Robotika Nasional, Dunia robotika sepertinya udah menjadi peminatan tersendiri bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah. Dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, robotika menjadi dikembangkan  oleh instansi pendidikan Muhammadiyah di beragam daerah. Kiprah mereka pun menjadi terasa, di beragam ajang kompetisi mereka tetap menapaki pundi-pundi prestasi.

SMK Muhammadiyah Rembang Raih Juara 2 Kontes Robotika Nasional
Prestasi ini juga diraih oleh SMK Muhammadiyah Rembang, Ahad (3/4) kemarin, sekolah ini capai prestasi terhadap kontes robot nasional yang di gelar di Kampus Polines, Kota Semarang. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Hasan Casbollah yang juga selaku trainer siswa menyebutkan bahwa murid-muridnya sukses capai Juara 2 kontes robot nasional. “Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Rembang lagi capai juara kontes robot. Sebelumnya kita sukses capai juara 1 se-Karisedenan Pati, tahun ini prestasi kita meningkat, semoga tahun-tahun mendatang lebih meningkat lagi”, tuturnya. Beliau memberi tambahan bahwa SMK Muhammadiyah selamanya membimbing dan mengembangkan bakat robot anak-anak didiknya. Pada kompetisi kali ini, tim robotic ini di gawangi oleh Tedy Okta sebagai ketua tim dan Erwin Gumelar sebagai partnernya. Keduanya merupakan siswa di kelas  komputer dan otomotif.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto ketika dihubungi juga memperlihatkan kekagumannya, “Kemenangan tim robot SMK Muhammadiyah Rembang” memperlihatkan ada kerjasama dalam tim, kesadaran kemajuan teknologi didaerah dan sumberdaya-sumberdaya manusia di Rembang  yang luar biasa. Saya menghendaki prestasi mereka tetap digali dan tingkatkan, sebagai modal untuk membangun Kabupaten Rembang kedepan. Kabupaten Rembang, butuh tangan-tangan unggulan untuk mengembangkan potensi dan ekonomi kreatif, jika hal itu berjalan makan dapat memberi tambahan multiplier effect yang berujung terhadap kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi aku ucapkan selamat kepada pemuda-pemuda Rembang, prestasi itu sebetulnya penting, tetapi kejujuran lebih diutamakan,” pungkasnya. 

DaftarSMK.com : SMK Muhammadiyah Rembang Raih Juara 2 Kontes Robotika Nasional