Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rayakan Ulang Tahun ke 7, SMK Yamin Gelar Pameran Produk Kreatif Siswa

dilansir dari literasinews.pikiran-rakyat.com - Dalam rangka menyongsong lagi tahun SMK Minhajut Thalibin atau yang biasa disebut SMK Yamin Subang yang ke 7, beraneka macam kesibukan digelar.

Mulai dari gerak jalan, sampai bersama dengan Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa.

Di hari lagi tahun SMK Yamin, beberapa perusahaan dan lembaga yang udah bekerjasama menempatkan banner ucapan selamat, diantaranya PT Tandas Global Informasi, BUMDes Berkah Abadi, PT Multimedia Kolaborasi Nusantara, PT Sejahtera Utama Perkasa, Balai Riset Pemuliaan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (BRPI KKP), Nagita Kerudung dan beberapa perusahaan/lembaga lainnya.

Rayakan Ulang Tahun ke 7, SMK Yamin Gelar Pameran Produk Kreatif Siswa

Menurut Guru Kewirausahaan SMK Yamin Abdunnasir, giat itu digelar sepanjang tiga hari yakni 19 sampai bersama dengan 21 November 2021.

"Ini giat syukuran lagi tahun sekolah kami. Alhamdulillah sanggup berlangsung bersama dengan baik dan banyak di dukung beraneka pihak," kata Nasir, Minggu 21 November 2021.

Menurutnya, giat pameran product kreatif siswa digelar untuk membentuk jiwa wirausaha. Karena SMK Yamin miliki tujuan untuk menjadi Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

"Hasilnya luar biasa. Dengan modal sendiri, siswa mendapat keuntungan yang lumayan banyak. Kami ingin Disdik sanggup hadir untuk menyukseskan keinginan Kami menjadi SPW," ujarnya.

Menurutnya, siswa dibagi 11 grup bersama dengan menyebabkan product atau memasarkan product yang mereka inginkan. Guru hanya menjadi mentor dalam giat tersebut.

"Saya memandang anak-anak kreatif dan inovatif, mereka termasuk amat antusias, ini menjadi bekal bagus membuat mereka sanggup mandiri," katanya.

Kepala SMK Minhajut Thalibin H M Mujahid menyampaikan, bersama dengan tujuan menjadi SWP, bukan bermakna SMK Yamin meninggalkan Dudi.

"Semua perusahaan yang udah menjalin kerjasama kami libatkan. Ini dalam rangka membuka akses seluas-luasnya dan membentuk siswa berjiwa wirausaha," ujarnya.

Ke depan dia berharap, giat sama sanggup lebih baik lagi, lebih meriah dan lebih banyak pihak yang terlibat. Sehingga SMK Yamin sanggup makin lama maju dan siswanya setelah lulus sanggup memilih pilihan apakah menjadi wirausaha atau masuk dunia kerja.***


DaftarSMK.com : Rayakan Ulang Tahun ke 7, SMK Yamin Gelar Pameran Produk Kreatif Siswa