Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Juara 1 KKGSI 2021 di Raih Oleh Guru SMK Negeri 5 Palembang

SMK Negeri 5 Palembang kembali mendapatkan prestasi tingkat Nasional. Setelah mempunyai murid yang berprestasi di tingkat nasional, kali ini SMK Negeri 5 sukses meraih juara I tingkat nasional lomba KKGSI 2021 Bidang Data Science.

Juara 1 KKGSI 2021 di Raih Oleh Guru SMK Negeri 5 Palembang
Guru SMKN 5 Palembang Pak Aan Novrianto menjadi pemenang di lomba berikut bersama dengan tema ‘Prediksi Prestasi Siswa bersama dengan Metode Klasifikasi SVM’. KKGSI merupakan upaya untuk menambah dan memeratakan mutu, serta mengimplementasikan pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0 di SMK.

​”Kegiatan lomba ini sendiri merupakan program berasal dari Direktorat SMK Kementerian Pendidikan lebih dari satu selagi lalu. Sebenarnya ada banyak kategori di lomba ini. Saya Khusus mengambil alih Bidang Daya Science,” ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan, ​kriteria pemenang berdasarkan aktifnya kesibukan pembelajaran, pembuatan project work, penentuan 10 besar paling baik dan presentasi hasil.

Diketahui, kesibukan berikut dimulai pada bulan Agustus hingga November 2021.

​Pemenang berasal dari KKGSI 2021
​Juara 1 : Aan Novrianto, ST (SMKN 5 PALEMBANG)
Juara 2 : Arif Kurniawan (SMKN 9 Malang).
​Juara 3 : Aditya D Aryanto ​SMKN 10 Surabaya
3 finalis utk juara harapan 1, 2 dan 3.

“​Sebenarnya yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini sebanyak 129 guru di penjuru tanah air. Kemudian dipilih menjadi sepuluh besar saja,” ucapnya

Kemudian ia menjelaskan, tim penguji berasal dari industri dan akademisi yaitu dari, Kata.id, Jagoan Hosting.com, Universitas Bielefeld Jerman dan Beijing University.

​Sementara itu, Kepala SMK Negeri 5 Palembang H Zulkarnain MPd mengatakan, prestasi guru sendiri merupakan sebuah prestasi berasal dari sekolah. Jadi tiap tiap guru dan siswa yang akan ikut bertanding seutuhnya diberikan perlindungan berasal dari sekolah.

Selain mendapatkan prestasi tak kalah penting menambah wawasan,menambah pengalaman berasal dari guru tersebut.

​”Saya senantiasa menopang semua guru dan siswa yang berkenan berlomba. Sebab kesuksesan mereka merupakan bukti nyata bermutu dan baiknya kualitas pendidikan di sekolah ini,” menyadari dia.

DaftarSMK.com : Juara 1 KKGSI 2021 di Raih Oleh Guru SMK Negeri 5 Palembang